1 Pleton Personel Brimob Polda Sumut Kawal Persidangan TRP di PN Stabat

topmetro.news – Ada yang menarik perhatian masyarakat dan pengunjung persidangan di Pengadilan Negeri Stabat. Sebab, selain terdapat puluhan personil Polres Langkat juga terlihat 1 Pleton Personil Brimoda Sumut (Eks SPN Sampali) berjaga-jaga di areal Gedung PN Stabat, Selasa (24/10/2023).

Informasi yang diperoleh Topmetro dari beberapa personil Brimob Polda Sumut tersebut, keberadaan mereka merupakan tugas dari pimpinan atas permintaan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terkait persidangan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) terdakwa mantan Bupati Langkat Terbit Rencana PA (TRP) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

“Jadi personil Brimob Polda Sumut ini hadir, karena permintaan LPSK untuk menjaga keamanan para saksi yang berada dalam perlindungan LPSK,” ujar Kasi Pidum Kejari Langkat Hendra Abdi P Sinaga SH di sela-sela skorsing jalannya persidangan terdakwa TRP, Kamis (24/10/2023).

Sebagai aman diketahui, sidang kasus TPPO dengan terdakwa TRP masih berlangsung di PN Stabat dengan agenda mendengarkan keterangan para saksi korban kerangkeng panti rehabilitasi yang disebut-sebut milik TRP.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Langkat menghadirkan sebanyak 6 orang saksi korban yang mengalami dipekerjakan di Pabrik PKS milik TRP di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat tanpa pernah menerima imbalan berupa gaji.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment